AID tehnik : membangkitkan kenangan


segala yang pernah anda alami di dunia ini telah terekam oleh otak anda yang super ajaib. dari sensai, kejadian, indera, dan emosional semua telah tersimpan di otak dan alam bawah sadar. terkadang saat anda mencium bau atau mendengar musik, hal itu membuat anda ingat kembali tentang kejadian masa lalu dimana anda pernah melakukan atau merasakan hal yang sama seperti apa yang anda lakukan sekarang. itulah yang dinamakan kenangan.
mimpi adalah alam fantasi yang melibatkan kenangan sebagai unsur-unsur terbentuknya halusinasi, apapun yang ada di alam mimpi terjadi berdasarkan kejadian dunia nyata. walaupun faktanya bahwa mimpi itu berbeda dari kejadian sebenarnya, tapi seluruh sensasinya diambil dari kejadian dunia nyata. disaat anda memegang api di alam mimpi sensasinya akan sama seperti saat anda memegang api di dunia nyata.
oleh sebab itu, AID lucid dream akan menjabarkan tehnik induksi ke dreamland dengan cara "membangkitkan kenangan".
cara :
1. baringkan tubuh anda dengan nyaman, posisi tidur bebas asalkan anda tidak banyak bergerak/merubah posisi.
2. rileksasikan tubuh dan pikiran anda, fokuskan pikiran anda pada keluar masuknya udara saat anda bernafas, jangan mencoba menahan atau mengaturnya, biarkan paru-paru anda bebas menghirup udara karena perlahan-lahan tanpa anda atur nafas anda akan teratur secara sendirinya.
3. setelah 5 menit rileksasi, sekarang waktunya anda membangkitkan kenangan yang pernah terjadi dikehidupan anda. dan inilah langkah-langkahnya :
- bayangkan segala pencapaian yang pernah anda alami dan berkesan, seperti saat masih sekolah anda pernah mendapat nilai 10, atau berhasil belajar bersepeda.
- biarkan diri anda merasa bahagia dengan pengalaman-pengalaman tersebut, setelah itu bayangkan pengalaman yang paling menyenangkan yang pernah anda rasakan.
- perlahan-lahan perasaan bahagia tersebut seperti mulai mekar di hati anda, tapi usahakan untuk tetap menjaga kenangan itu agar tidak hilang dari pikiran anda.,
- setelah itu, hirup nafas yang dalam lalu keluarkan melalui mulut. semua kenangan tersebut akan terserap oleh alam bawah sadar anda sehingga oleh otak akan diproyeksikan dalam bentuk kejadian di dreamland, kejadianya mungkin tidak selalu sama dari kenangan-kenangan yang tadi anda bangkitkan tapi akan berpengaruh terhadap mimpi indah yang nanti akan anda alami.
4. niatkan diri anda untuk merasakan sensasi dan kejadian seperti yang anda kenang tadi agar benar-benar terjadi di alam mimpi atau dreamland.
5. persiapkan untuk tidur.

biasanya tehnik ini sudah mampu untuk membuat anda mendapat lucid dream tanpa disengaja. tapi jika anda masih kesulitan untuk sadar di dreamland, kami sarankan untuk menjaga rutinitas reality check dan jurnal mimpi. semoga sukse

0 Comment "AID tehnik : membangkitkan kenangan"

Post a Comment

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.

Thank you for your comments