gerbang menuju dreamland

pernahkah anda tidak bermimpi dalam 1 malam?, jika ya. berarti jawaban anda salah !!.
saat anda mulai mengantuk, gelombang otak anda mulai berubah dari state gelombang alpa ke theta,dan pada fase inilah terkadang anda tidak ingat pada menit keberapa anda mulai benar-benar tidur, semuanya terjadi secara mendadak. setelah sekitar 35-40 menit tertidur, akhirnya anda mulai tidur sangat pulas dimana gelombang delta menyelimuti otak anda. ini adalah gelombang otak terendah manusia.dan pada saat fase ini berlangsung, tubuh anda mulai melakukan reparasi sel-sel tubuh yang rusak dan merefresh memori otak. kesadaran anda benar-benar hanyut dan tidak mungkin terkontrol walaupun seberapa hebat kekuatan anda untuk menyadarkanya, tapi mimpi belum tercipta dalam keadaan ini.
setelah fase delta terlewati, anda akan melalu fase ke4 dalam tidur anda yaitu tidur REM. mulailah gerbang dreamland di UNLOCK, pintu terbuka dan tanpa sadar tiba-tiba anda berada pada sebuah situasi yang tidak "nyambung" dalam hidup nyata anda, tapi anehnya anda masih tertipu dengan keadaan yang terjadi pada diri anda, inilah pengaruh mimpi yang menjadi control-panel dari dunia mimpi, semuanya tidak rasional tapi kita tetap yakin bahwa ini kehidupan biasa.
REM pertama ini biasanya berlangsung selama 10 menit saja. setelah itu anda kembali lagi pada fase tidur ringan (alpa-theta).

tahap2 itu akan terulang kembali hingga anda bangun di pagi hari. dan menariknya, sirkulasi REM yang paling akhir biasanya adalah REM terpanjang dalam tidur anda, berdurasi hingga 50 menit lebih. itu berarti disinilah mimpi anda terjadi cukup lama.
kebanyakan orang hanya ingat mimpinya dalam fase REM terakhir ini, tapi sebagian juga pikiran mereka tidak mementingkan "mimpi" hingga mereka bangun dalam keadaan lupa dengan pengalaman mimpinya. sehingga orang awam berkata bahwa dia tidak bemimpi tadi malam.
inilah gerbang ke 1 untuk menuju dreamland anda.
gerbang ke 2 untuk menuju dreamland anda adalah membawa kesadaran anda untuk masuk ke fase REM tanpa melewati tahap tidur delta(tidur non REM). cara ini lebih menantang karena diri anda benar-benar akan sadar bahwa anda bermimpi dan mencitakan mimpi anda sendiri. tehnik yang digunakan adalah "terjaga saat tidur". tehnik ini memberi anda pengalaman berbeda saat tidur, anda akan merasakan tubuh anda teraliri gelombang elektro dari ujung kaki hingga kepala. setelah itu tubuh anda mati rasa, anda sudah tidak bisa merasakan tekstur kasur yang anda tiduri lagi karena sitem syaraf anda telah di switch off. lalu telinga mulai mendengar suara dengungan yang cukup bising dibarengi dengan munculnya percikan gradiasi warna dipandangan gelap mata anda. itu semua sangat normal karena otak anda secara otomatis menganggap bahwa itulah saatnya tubuh harus di non-aktifkan demi sempurnanya istirahat anda.
beberapa saat kemudian tubuh anda benar2 terkunci, otot anda sulit sekali untuk digerakan, sangat lemas dan malas. inilah yang disebut kondisi SLEEP PARALYSE atau lumpuh tidur. mungkin anda akan tersentak kaget karena tubuh anda seperti terombang-ambing, tapi jangan panik dan tetap rileks karena anda akan menembus membran bawah sadar. didepan anda telah disiapkan sebuah terowongan gelap yang membuat anda memasuki dreamland, sensasi saat sebelum masuk kedalam terowongan gelap tersebut adalah mulai hanyutnya bayangan2 dalam pikiran anda hingga benar2 sepi dan gelap, tidak adan lagi gambar yang muncul dalam pikiran anda. tahap ini bernama kondisi "trans-dimensi", dimana kosentrasi anda menjadi pesawat yang akan membawa anda berkunjung ke suatu tempat. tinggal gunakan imajinasi anda dan terjadilah apa yang anda inginkan.
inilah gerbang ke2 menuju dreamland.

1 Response to "gerbang menuju dreamland"

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.

Thank you for your comments