AID tehnik : bangun dan tidur REM

dari beberapa trik untuk masuk ke dreamland yang paling mudah adalah tehnik "bangun dan tidur REM". seperti yang di jelaskan di bag LUCIDOLOGY, mimpi tercipta sangat jelas ketika seseorang berada pada fase REM kemudian mencoba bangun dari tidurnya, lalu tidur kembali untuk menikmati mimpi yang lebih terang dari sebelumnya. mungkin anda akan bertanya "apakah bangun saat tidur REM dapat membuat anda mampu mengontrol mimpi ?", pertanyaan anda akan terjawab dengan pengalaman anda sendiri.
tehnik induksi ke dreamland ini telah banyak dicoba oleh berbagai praktisi lucid dream dan tafsir mimpi sebagai penelitian mereka tentang dreamland.
sebelum anda melakukan tehnik ini, direkomendasikan untuk memperkuat reality chek(cek kesadaran), jurnal mimpi, dan kepekaan terhadap mimpi.

tehnik AID "bangun dan tidur REM":
1. tidur lebih awal ( jam tidur normal )
biasakan mengubah pola tidur anda yang kurang baik sehingga lebih teratur, usahakan tidur tidak terlalu larut karena akan mengganggu kualitas dan siklus tidur anda. anda dapat mencoba untuk tidur pada pukul 21.00.
2. sebelum anda pergi tidur, set alarm anda pada 4,5 atau 6 atau 7 jam dari waktu pertama anda mulai tidur. misalnya :
tidur 21.00 - REM pertama pada pukul 01.30
- REM kedua pada pukul 03.00
- REM ketiga pada pukul 04.00
(REM anda mungkin berbeda dari standar di atas, tergantung dari kualitas tidur anda)
3. fase REM yang paling panjang terjadi pada siklus tidur terakhir sebelum anda bangun tidur, jadi usahakan untuk bangun saat anda berada pada fase ini. caranya : set alarm pada jam yang tertera pada poin 2 untuk mencoba bangun dari tidur REM anda.
4. setelah alarm di set, tidurlah seperti biasa dan tenangkan pikiran dari segala ketegangan, buang semua pikiran ataupun masalah karena sekarang anda akan mengistirahatkan diri anda.
5. alarm anda berbunyi dan anda telah terbangun dari tidur REM sekarang, inilah waktu yang paling dicari untuk para lucid-dreamer menjelajah ke dreamland.
ada cara untuk mendapat lucid dream saat anda berada pada fase REM ini.
a). cobalah untuk me-recall(mengingat) mimpi anda sebelumnya selama 10 menit, setelah kenangan anda mulai jelas dan meresap ke pikiran, sekarang waktunya anda tidur kembali.
b). baca atau ingat-ingat kembali tentang artikel lucid dream, jurnal mimpi anda, tentang reality chek, dan beberapa dream-sign yang pernah anda lihat. setelah itu cobalah tidur kembali dan kuatkan niat anda untuk sadar saat di dreamland.
c). melakukan tehnik "terjaga saat tidur". (lihat di AID thread- page 1 ).
d). mencoba untuk lebih peka jika anda masuk ke dreamland nantinya.
6. setelah berbagai pilihan tersebut anda coba, maka dengan sangat luar biasa otak anda mampu menampilkan keinginan anda melalui fenomena di dreamand, sekarang tergantung dari diri anda sendiri, apakah anda sadar atau tidak !. dan nikmati perjalanan anda.

0 Comment "AID tehnik : bangun dan tidur REM"

Post a Comment

AID lucid dream akan selalu melayani komentar anda dengan sepenuh hati, dan enjoy the jurney.

Thank you for your comments